Unik, Perawatan Gigi Gratis di Dasar Laut Bali, Dokternya Adalah Udang


Alam menyediakan banyak inspirasi. Itu yang didapat Russell Laman saat menyelam dengan ayahnya di perairan di Bali. Ia menjumpai hal menarik dan menggelitik untuk ditiru.

Remaja 13 tahun itu menyaksikan bagaimana udang memasuki mulut ikan besar yang menganga, untuk membersihkan parasit yang ada di sana.

Ia pun menirunya, dengan mencopot regulator oksigen dan membuka mulutnya lebar-lebar. Lalu, seperti harapannya, udang pembersih parasit mendekatinya, ke dekat mulutnya. Lalu hewan kecil itu mulai membersihkan gigi dan bibir Russel dengan capit kecilnya yang panjang dan kurus.

"Rasanya seperti dokter gigi kecil sedang membersihkan gigiku dan membuang sesuatu dari mulutku. Sedikit geli," kata Russell Laman dari Lexington, Massachusetts, seperti dimuat Daily Mail, 7 Oktober 2013.

Baca Juga : Drg David Andreasmito

"Aku sebelumnya melihat ikan sedang dibersihkan dan ingin mencobanya sendiri," kata dia. "Kupikir keren kalau aku mencoba pengalaman udang berada di mulutku."

Russell dan ayahnya, Tim menemukan 'stasiun pembersihan' bawah air yang dijalankan para udang. Di mana hewan golongan Crustaceae itu menunggu 'para pelanggannya', di sebuah area spons yang indah.

Di 'stasiun' itu dipenuhi udang-udang pembersih dan para pelanggannya yang antre. Pembersihkan dilakukan menyeluruh, di mulut juga kulit ikan.


Sumber http://global.liputan6.com
By
adaptasi by fuday

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Perawatan Gigi Gratis di Dasar Laut Bali, Dokternya Adalah Udang"

Posting Komentar