Drg. David Andreasmito - Beberapa Makanan Sehat Dapat Merusak Gigi


Memiliki gigi putih, bersih dan sehat adalah idaman bagi setiap orang. dimana hal itu dapat meningkatkan penampilan sehingga terlihat lebih menarik, Karenanya tidak heran jika banyak orang melakukan perawatan gigi, dengan menyikatnya sesering mungkin. hal itu memang bagus, tetapi akan jauh lebih baik jika menyikat gigi dilakukan setelah habis makan dan sebelum tidur.

Apakah anda pernah sakit gigi atau mengalami gigi berlubang? , Lantas apa yang menyebabkan hal itu dapat terjadi?

Menurut pakar gigi Drg. David Andreasmito. Faktor utama yang dapat menyebabkan gigi menjadi rusak dan berlubang adalah konsumsi makanan and minuman mengandung kalori tinggi. Dimana bakteri yang dihasilkan oleh makanan dan minuman tersebut akan tertinggal didalam rongga mulut dan akan menghasilkan asam yang secara perlahan mengikis finish gigi.

Akan tetapi, bukan hanya konsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi saja yang membuat gigi menjadi rusak dan berlubang, namun beberapa makanan sehat dibawah ini juga dapat menjadi pemicu kerusakan pada gigi anda

Baca Juga :

Drg. David Andreasmito - Gigi Palsu Senyaman Gigi Asli

Ciptakan Senyum Memukau Ala Drg. David Andreasmito

Makanan Yang Dapat Menjadi Faktor Perusak Gigi - Dokter David Andreasmito

Drg David Andreasmito : Miliki Senyum Indah With BracesSolusi 

Drg. David Andreasmito Mengatasi Gigi Tanggal


Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat merusak gigi sehat anda, diantaranya :

Kacang Almond 
Memang jenis kacang ini tinggi akan vitamin E dan mengandung lemak sehat. Namun, dibalik itu kacang ini mengandung condition yang bisa merusak gigi dan dapat membuat gigi menjadi keropos karena teksturnya yang cukup keras saat akan digigit.

Kopi 
Minuman yang satu ini memang banyak diminati oleh semua kalangan, meskipun kaya akan kandungan antioksidan. Namun, ternyata warna pekat yang dimiliki oleh kopi dapat menempel pada permukaan gigi dan akan menyebabkan timbulnya plak pada gigi. Plak ini akan membuat warna gigi menjadi hitam dan sangat sulit untuk dihilangkan dengan pasta gigi saja

Acar 
Berikutnya adalah Acar, Pada dasarnya, segala jenis makanan yang dijadikan acar umumnya mengandung kalori yang rendah. tetapi kandungan asamnya sangat tinggi karena ada campuran cuka didalamnya. Nah, kandungan asam inilah yang bisa mengurangi mineralisasi gigi.

Buah Jeruk 
Tentu anda bertanya buah jeruk kok bisa merusak gigi, padahal buah jeruk mengandungan vitamin C dan sangat penting untuk menjaga kesehatan kolagen pada gusi. Itu dapat terjadi apabila anda tidak mengonsumsinya terlalu berlebihan, karena bisa membuat gusi menjadi bengkak. Semua itu disebabkan karena kandugan asam dalam jeruk yang akan mengikis email dan tingkat erosifnya sama seperti minuman yang mengandung pop.

Buah Kering 
Jenis makanan terakhir yang menjadi faktor perusak gigi adalah mengkonsumsi jenis buah yang telah dikeringkan. Hal ini disebabkan karena semua kandungan air didalam buah telah tersedot keluar (kering), sehingga konsentrasi gulanya akan cukup pekat dan menjadi mudah menempel pada gigi.

Itu tadi beberapa jenis makanan yang dapat merusak gigi meskipun ternyata kandungan gizinya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan perawatan gigi secara maximal akan lebih baik selain menggosok gigi secara teratur, dan menjaga makanan yang kita konsumsi, jangan lupa untuk melakukan perawatan ke dokter gigi secara rutin dan teratur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Drg. David Andreasmito - Beberapa Makanan Sehat Dapat Merusak Gigi"

Posting Komentar